Safari Ramadhan 1436 H Polres Sintang

Senin tanggal 22 Juni 2015 kemarin, Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah,S.IK mengawali kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam Desa Nanga Jetak Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sintang beserta rombongan Kepala Dinas Pariwisata, Drs. H. Senen Maryono, M.Si yang sekaligus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Kabag, Kasat dan anggota Polres Sintang serta unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan pejabat SKPD di wilayah Kabupaten Sintang.



Dalam sambutannya Kapolres Sintang mengajak kepada warga masyarakat Desa Nanga Jetak untuk bersama-sama lebih meningkatan iman dan taqwa serta menyatukan langkah dalam upaya memberdayakan umat agar menjadi lebih baik dengan saling ingat mengingatkan dalam kebaikan sehingga terwujudnya situasi dan kondisi yang kondusif  khususnya Desa Nanga Jetak dan Kabupaten Sintang keseluruhan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dimaksudkan agar momen Ramadhan ini dapat lebih memupuk tali silaturrahmi umat. Tak lupa Kapolres Sintang selaku Koordinator Safari Ramadhan 1436H juga mengucapkan terimakasih kepada panitia penyambutan dimulai dari camat, kades, pengurus masjid seluruh warga jetak

Berkaitan dengan safari Ramadhan, Senen mengatakan, selain untuk menyemarakan syiar Islam dan syiar Ramadhan, juga diharapkan dapat meningkatkan keyakinan dan keimanan kepada Allah SWT. Selain itu juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antara FKPD Sintang dengan masyarakat, khususnya warga Desa Nanga Jetak. Sehingga terciptanya kehidupan bermasyarakat yang harmonis dilandasi iman taqwa.

Usai melakukan buka bersama, dilanjutkan dengan shalat Tarawih, dalam kesempatan tersebut, rombongan safari Ramadhan memberikan bantuan sosial kepada Masjid Nurussalam Desa Ng. Jetak, berupa sajadah, Al-Quran dan bentuk lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar